Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Bersama Petani Ikuti Gropyokan Tikus di Pesawahan Desa Bulak

Indramayu – Salah satu wujud kepedulian Polisi dalam mendukung upaya pengendalian hama tikus oleh petani, dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat dengan melaksanakan gropyokan hama tikus bersama kelompok Tani di Persawahan Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Bulak, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang, serta para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Bulak.

Bacaan Lainnya

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang AKP Rynaldi Nurwan, mengatakan bahwa kegiatan gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

“Kita dukung cara pembasmian hama secara alamiah, karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan tikus menggunakan listrik,” Kata Kapolsek Jatibarang.

Lebih lanjut, Kapolsek Jatibarang mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Kapolri supaya Polri hadir membantu persoalan-persoalan ditengah-tengah masyarakat.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Polri kepada para petani dalam menanggulangi hama tikus. Dengan harapan menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kabupaten Indramayu,” tandasnya.

Kapolsek Gabuswetan, menambahkan bahwa kegiatan gropyokan hama tikus ini perlu dilakukan supaya hama tikus ini tidak mengganggu pertanian.

“Kegiatan ini sangat penting, terutama menjelang musim tanam seperti saat ini agar hama tikus setidaknya dapat berkurang dan tidak merusak tanaman yang telah ditanam oleh petani,” ungkapnya.

“Harapan kami dengan dukungan dari TNI – Polri dan seluruh elemen petani kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja akan tetapi terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga hama tikus semakin berkurang dan tidak merusak tanaman yang ditanam oleh petani,” Kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *