Genset tak Berfungsi, Kegiatan Disdik Lumpuh Total

Ungkap-Peristiwa_PAKPAK BHATRAT – Karena generator set (genset) tidak berfungsi, seluruh kegiatan yang memanfaatkan tenaga listrik di Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat lumpuh total. Kejadian berlangsung Senin 12 Juni 2023

Pantauan sejumlah media yang tergabung dalam SERPIS-RI, beberapa ASN di instansi itu terlihat hilir mudik, seolah olah tak tau arah dan tujuan dan tidak tau apa yang akan dikerjakan. Sementara yang lain, duduk ngobrol sesama mereka. Jurnalis dari SERPIS-RI sangat menyayangkan, terkait situasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Padahal, di hari yang sama para kepala sekolah yang hadir di sana ada agenda penyerahan Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) yang membutuhkan listrik untuk operasional komputer demi kelengkapan administrasi.

Keterangan yang diperoleh dari salah seorang pegawai staf disana, Eduard Padang, genset yang terletak di bagian depan kantor itu kini tengah mengalami kerusakan.
Yang paling mengherankan, pembiayaan untuk operasional dianggarkan setiap tahun.

Seperti diketahui, semisal ada gangguan dari jaringan distribusi atau pihak PLN melakukan perbaikan transmisi, semua dinas telah mempersiapkan unit genset di kantor masing-masing. Rusaknya genset di Dinas Pendidikan itu mengundang tanya sejumlah pihak.

Sekaitan itu, salah seorang anggota SERPIS-RI kabupaten Pakpak bharat Hendry Angkat buka suara. Bupati Pakpak Bharat diminta untuk mengevaluasi kinerja kepala dinas dan seluruh pejabat yang ada di instansi dinas pendidikan tersebut.

(Serman Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *