Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkades, Kapolsek Pamanukan Berikan Pesan Kamtibmas pada Perangkat Desa

SUBANG – Polsek Pamanukan melakukan sambang di Desa Pamanukan Sebrang guna menyampaikan pada masyarakat tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan damai saat melaksanakan pilkades kedepan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman mengatakan, pihaknya menggiatkan patroli hingga pelosok guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah hukum Polsek Pamanukan.

Bacaan Lainnya

”Dalam beberapa bulan kedepan kita terus melakukan patroli keliling dan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan pemungutan suara,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, patroli tidak hanya dilaksanakan dengan mendatangi lokasi-lokasi yang dianggap rawan, namun juga melaksanakan pola pencegahan dengan datang langsung ke tokoh masyarakat, pemuka agama, pemangku adat dan para calon peserta pilkades.

“Kami memiliki kewajiban tugas untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggaraan pilkades serentak ini, mulai dari awal hingga selesai tahapan,” kata Kompol Supratman.

Sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pamanukan masih kondusif dan masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kami tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun sinergitas serta memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pilkades serentak 2023 ini dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Kapolsek Pamanukan.

Kepada para pendukung calon kepala desa untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan. Jadikan pilkades ini sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

“Pada situasi seperti saat ini, warga juga perlu membangun kewaspadaan dari diri masing-masing agar tidak mudah terpengaruh upaya oknum tidak bertanggung jawab yang coba membuat kegaduhan suasana,” jelas Kompol Supratman.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *