Jelang Idul Adha Polsek Blanakan Sambangi Peternak Sapi Terkait merebaknya penyakit mulut dan kuku yang diketahui menyerang hewan ternak berkuku genap.

Subang – Blanakan sebagai daerah pelestarian sapi , perlu memberikan perhatian dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan akan masuknya penyakit Mulut dan Kuku ke Blanakan dengan mencegah masuknya penyakit ini yang akan membahayakan sapi di Blanakan dan menimbulkan kerugian ekonomi yang tinggi.

Guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polsek Blanakan melaksanakan pengecekan PMK pada peternak sapi

Bacaan Lainnya

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto S. Ip bersama Aipda Umar melaksanakan sambang dan mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku terhadap penjual hewan kurban yang berlokasi di lahan Pribadi Jalan Desa langen sari Kec Blanakan, Kab Subang.

Keadaan sehat tidak ditemukan gejala klinis penyakit PMK. Dan menghimbau agar tidak melakukan hal yg tidak baik seperti memberikan air ke sapi secara berlebihan dengan istilah sapi gelondongan karena itu melanggar aturan kesehatan ternak dan hasil pemantauan kondisi sapi sehat.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *