Kapolsek Pusakanagara menggelar kegiatan sosialisasi tentang Tindak Pidana Pencegahan Perdagangan Orang (TPPO) Penyalur/Agen PJTKI yang berada diwilayah Polsek Pusakanagara.

Subang – Kegiatan ini di Pimpin langsung Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R.Jusdijachlan,S.H.,M.M.,CHRA di ikuti oleh Kanit Intelkam Iptu RA Gani , Kanit Reskrim Iptu Dade Wardana, Kasi Humas Bripka A.Tomy, serta Para Babinkamtibmas Polsek Pusakanagara.

Sasaran penyampaian sosialisasi TPPO adalah ke Penyalur Agen PJTKI dan Para Calon TKI (tenaga kerja Indonesia) yang berada di PT atau PJTKI di wilayah Polsek Pusakanagara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H, M.H. melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M., mengatakan kegiata Sosialisasi TPPO ini bertujuan Para calon TKI untuk berhati hati dan lebih teliti lagi dalam memilih pekerjaan di Negara lain untuk mencegah terjadinya tindak pidana Perdagangan orang (TPPO).

Lanjut Kapolsek , Jangan percaya janji manis kerja enak di negara lain. Cek kembali kebenaran datanya. Jangan sampai niat kita bekerja diluar untuk merubah ekonomi untuk lebih sejahtera namun malah kembali ke Indonesia malah menjadi masalah. Ucap Kompol Jusdi.

Selain itu Kapolsek mendata dan mengecek dokumen legalitas dan keabsahan PJTKI yang berada di wilayah hukum Polsek Pusakanagara untuk mengantisipasi terjadinya TPPO dan ekploitasi Pekerjaan .

Disampaikan kapolsek, setelah dilakukan pengecekan terhadap PJTKI yang berada di wilaya hukum Polsek Pusakanagara untuk sementara ini tidak di temukan adanya pelanggaran atau melakukan tindak Pidana Perdagangan Orang.
Terakhir Kapolsek berpesan “Mari bersama-sama jaga warga kita. Laporkan kejadian perdagangan orang di sekitar kita”, Pungkasnya

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *