Pilkades Tanjung MeriahDaerah Solin Nomor Urut 1

PAKPAK BHARAT – Sekitar 300 massa pendukung turut serta mendampingi calon kepala desa Daerah Solin saat pelaksanaan cabut nomor di Kantor Kades Tanjung Meriah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU Jehe), Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (3/8). Daerah Solin memperoleh nomor urut (1) pada acara cabut nomor tersebut.

Begitu Daerah Solin mencabut nomor 1, massa yang setia menunggu di luar ruangan langsung bersorak gembira mengumandangkan yel yel kemenangan. Sesekali, Daerah Solin terlihat senyum sumringah yang didampingi sang istri tercinta, si Boru Jawa.

Bacaan Lainnya

Usai cabut nomor, rombongan dan calon kades Daerah Solin kemudian beranjak dari lokasi pulang secara bering-iringan dengan berjalan kaki menuju rumah calon.

Mereka mengadakan acara doa bersama dan memanjatkan syukur kepada Sang Khalik Maha Penyayang, kiranya, dipelaksanaan Pilkades Tanjung Meriah yang akan diselenggarakan 4 Oktober mendatang akan memperoleh kemenangan.

Diinformasikan, Daerah Solin maju ke putaran Pilkades Tanjung Meriah berkat dukungan penuh dari Marga Berutu yang ada di Kecamatan STTU Jehe. Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan tersebut, pihak Marga Berutu membuat acara di Balairung pasar di Sibande pekan kemarin.

Atas nama Sukut Nitalun (pemegang hak Ulayat, red) Marga Berutu didampingi kakandanya Marga Padang turut memberi penyemangat untuk Daerah Solin.

Padang, Berutu dan Solin merupakan abang beradik keturunan nenek moyang dari Banuharhar. Ketiga marga dimaksud, kini didaulat menjadi Sorta Giri. Sori Tandang (Padang), Sori Gigi (Berutu) dan Punguten Sori (Solin).

Menurut Aminullah Berutu, si penggagas pertemuan pekan kemarin, rekam jejak Daerah Solin yang telah pernah satu periode sebagai kepala desa di Simbruna, dijadikan parameter hitung-hitungan untuk memberikan dukungan pada pilkades kali ini.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *