Polsek Banyusari Monitor Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kecamatan

Ungkap_Peristiwa – Karawang Polsek Banyusar Polres Karawang, Polda Jawa Barat, melalui Kanit IK Bripka Agung Ginanjar, Kanit Sabhara Aiptu Rahmad Fahmi melaksanakan pengamanan dan monitoring rapat pleno terbuka DPSHP membahas rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) akhir tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor camat banyusari pada Senin 5 Juni 2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan mengatakan, kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran rapat pleno.

Bacaan Lainnya

Adapun pelaksananya, Kanit IK Bripka Agung Ginanjar, Kanit Sabhara Aiptu Rahmad FahmiKades, Camat Banyusari Iwan Ridwan F, ketua PPK Kecamatan Banyusari Dede Hanafi, ketua Panwas Kecamatan Banyusari Andi Sugiarto, Anggota PPK dan Panwas Kecamatan Banyusari, PPS se-Banyusari, dan perwakilan Parpol.

“Rapat pleno terbuka ini merupakan forum penting dalam proses pemilihan umum. Daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan akan direkapitulasi dan membahasnya secara terbuka,” ungkap nya.

Kehadiran kepolisian dalam acara tersebut menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat desa.

“Selain tugas pengamanan, kami juga berperan dalam memastikan proses rapat pleno berjalan dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuh nya.

Penandatanganan berita acara oleh Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Gempolkolot menjadi momen penting dalam menyimpulkan hasil rekapitulasi daftar pemilih.

“kegiatan ini dalam memastikan integritas dan keabsahan daftar pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2024. Kami hadir untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi daftar pemilih di Desa Gempolkolot. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang akurat,” ujar nya.

Dengan adanya pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Banyusari, harapannya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Desa Gempolkolot dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan transparan.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *