Satlantas Polres Ciamis Laksanakan Ops Terpadu KTMDU Tingkat Kab. Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi terpadu Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di wilayah Kabupaten Ciamis. Operasi ini dilaksanakan di depan kantor Samsat dan Puskesmas Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (8/6/2023).

Sebelum pelaksanaan operasi terpadu, personel melakukan apel bersama. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan dan diikuti oleh sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga turut melibatkan sejumlah pegawai Dispenda Kabupaten Ciamis dan Subdenpol III/2-3 Ciamis.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, operasi terpadu ini bertujuan untuk melakukan penelusuran Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang. Ini bagian dari pada upaya mendisiplinkan wajib pajak agar taat dan patuh terhadap kewajibannya yaitu membayar Pajak.

“Ini bagian dari pada upaya bersama untuk mendisiplinkan wajib pajak terhadap pajak kendaraannya. Dimana kami menjaring para pengendara yang Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang. Dimana Pajak ini nantinya akan kembali ke masyarakat dalam bentuk infrastruktur maupun pelayanan publik lainnya,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, hasil operasi terpadu hari ini ratusan kendaraaan terjaring oleh petugas gabungan. Pihaknya mendapatkan puluhan kendaraan yang tidak melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan alias KTMDU.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *