Sinergitas TNI POLRI Bhabinkamtibmas Desa Gempol Polsek Pusakanagara dan Babinsa AD mengumpulkan para Linmas Desa Gempol Kec.Pusakanagara Kab.Subang di halaman Kantor Desa Gempol.

Subang – Maksud Bripka Agih mengumpulkan Sat Linmas Desa Gempol adalah bertujuan untuk memberikan pembinaan maupun penyuluhan kepada Linmas dalam melaksanakan tugas tugasnya.

“Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa, untuk itu perlu adanya pengecekan kesiapsiagaan para linmas dalam melaksanakan tugasnya , kami kumpulkan sat linmas desa gempol dihalaman kantor desa gempol, selain itu kami juga memberikan penyuluhan dan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan mempunyai pengetahuan dalam melaksanakan tugas, ucap Bripka Agih.

Bacaan Lainnya

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M., mengatakan kebersamaan di lapangan dalam melaksanakan tugas merupakan bentuk Sinergitas TNI Polri melalui babinkamtibmas dan Babinsa AD terus melekat dalam kegiatan apapun yang ada di desa binaannya, guna mendekatkan diri dengan masyarakat juga untuk mengetahui sekecil apapun informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas di desanya.

Dalam menjalankan tugas tentunya Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD membutuhkan mitra kerja di Desa nya, dan disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa. Seperti diketahui bahwa tugas linmas adalah melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lanjut Kapolsek, Babinkamtibmas harus bersinergi dengan para Linmas di desanya dan juga harus aktif mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terciptanya sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan Kondusip. Pungkas Kompol Jusdi.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *