TMMD Ke-117, TNI Mulai Bangun Jembatan Sepanjang 7 Meter di Jalan Penghubung Desa Atubul Da – Atubul Dol.

Atubul – Satgas Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117, mulai mengumpulkan kayu, untuk membangun dua jembatan di jalan penghubung Desa Atubul Da dan Atubul Dol, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (14/7/2023).

Jembatan kayu yang akan dibangun itu sepanjang 7 meter dengan lebar 5 meter. Diketahui pembukaan akses jalan dengan mulai dikerjakan pada Rabu (12/7/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kegiatan pencarian kayu untuk pembuatan jembatan. Kayunya diambil di hutan sekitar area TMMD, pembangunan itu dibantu satu Unit Alat Berat (Ekscavator) untuk mengangkut kayu dan membongkar pondasi jembatan lama,” ujar Komandan Satuan Tugas TMMD 117, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S.Sos.

Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S. Sos. mengatakan kayu tersebut merupakan kayu bulat untuk tiang pancang serta papan untuk lantai jembatan, guna mempermudah mobilitas masyarakat yang akan ke Kota Saumlaki.

“Jembatan yang akan dibangun merupakan akses untuk masyarakat Desa Atubul Da dan Desa Atubul Dol nantinya untuk mobilitas masyarakat agar perekonomian berjalan lancar,” ungkapnya.

Untuk progres pembangunan jembatan, Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S.Sos. menyebutkan diperkirakan baru mencapai 7 persen usai Plh Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar meresmikan kegiatan TMMD pada Rabu (12/7/2023) kemarin.

(Pendim 1507/SLK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *